10 September 2018

Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini

Inilah Cara Tracking Satellite LAOSAT 1 Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini - Laosat 1 adalah satellite milik negara Laos yang dibuat oleh China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC), dan diluncurkan pada tahun 2015 oleh Xichang Satellite Launch Center yang kini di kendalikan oleh operator satellite Negara Laos Laos National Authority for Science and Technology (NAST), satellite ini memiliki masa berlaku orbit hingga 15 tahun dan membawa 14 Transpoder C-Band Dan 8 Transpoder Ku-Band

Satellite Laosat 1 berada pada posisi 128.5°E, untuk wilayah indonesia satellite ini berada di timur dibawah satellite chinasat 6A, satellite ini memiliki beam atau sinyal regional meliputi Laos, Myanmar Dan Thailan, dan sebagian Masuk ke Indonesia, Untuk C-Band memiliki Jangkauan atau Beam Asia.
Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini
Satellite Laosat Ini sering ramai dibicarakan oleh para tracker atau para penggemar siaran satellite karena memiliki channel-channel premium yang sering tidak memakai acakan atau FTA, channel-channel ini ternyata adalah milik Pay TV GreatWall perusahaan pay TV dari china yang beroperasi di Laos.

Untuk Daerah di indonesia, sinyal satellite ini bisa di tangkap, namun sayangnya hanya daerah tertentu saja seperti Kalimantan dan Sulawesi, Untuk daerah tersebut Sinyal satellite ini bisa ditangkap hanya dengan menggunakan dish mini saja.

Inilah Cara Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini



1. Pada Receiver Buat Settingan Satellite Bari dan beri nama sesuai keinginan anda

2. Setting LNB pada 9750-10600 universal

3. Masukang Nilai Transpodder pada settingan Transpoder di satellite baru yang tadi anda buat.

Frekuensi : 10730 V 40000

4. Lalu setting parabola atau dish mini anda,

Satellite: 128.5E LAOSAT 1
Elevation: 69.0°
Azimuth (true): 81.7°
Azimuth (magn.): 81.0°

5. Lakukan tracking, hadapkan parabola atau dish mini ke arah timur dengan settingan seperti di atas, lakukan secara perlahan sampai sinyal didapat.

6. Setelah sinyal didapat, maksimalkan arah parabola agar mendapat sinyal yang bagus, usahakan sinyal yang di dapat 60% ke atas.

7. Jika sinyal sudah maksimal, lalu lakukan scanning, bisa menggunakan blidscan atau scan biasa.

Itulah Cara Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini, selamat mencoba, dan jangan menyerah jika sinyal sulit didapat, karena Sinyal dari Laosat Ku-band ku band ini tidak semua daerah di indonesia mampu menerima.

Semoga bermanfaat, Terimakasih

Baca Juga :

Terkait penelusuran anda tentang, Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini, satellite laosan FTA, channel satellite laosat 1 fta, cara menonton channel satellite laosat kuband, cara tracking satellite laosat gratis, daftar channel satellite laosat ku band, channel satellite laosat ku band fta, laosat ku band fta, channel fta temporari laosat ku band, sinyal laosat ku band FTA, FTA channel Laosat 1, cara mudah tracking satellite laosat 1 kuband, cara cepat tracking laosat FTA, cara gampang tracking satellite laosat.

Cara Tracking Satellite LAOSAT Ku-Band 128.5°E Menggunakan Dish Mini

0 komentar

Posting Komentar