24 Agustus 2018

Cara Reset/Factory Reset ( Install Ulang) Laptop Merk HP Tanpa CD Windows Atau Flashdisk

Inilah Cara Reset/Factory Reset ( Install Ulang) Laptop Merk HP Tanpa CD Windows Atau Flashdisk Jika Anda ingin mereset/install ulang laptop HP Anda, tetapi Anda tidak ingin menggunakan cd installasi windows ataupun usb flashdisk bootable untuk melakukan install ulang pada laptop merk HP karena mungkin anda sudah tidak menyediakan cd windows atau usb windows, ini sangat mungkin sekali dilakukan, karena Laptop HP yang yang sudah di bundling dengan Windows 7 atau windows yang paling baru sekalipun memiliki pilihan recovery windows tanpa harus menggunakan cd installasi.
Cara Reset/Factory Reset ( Install Ulang) Laptop Merk HP Tanpa CD Windows Atau Flashdisk
Pada Laptop merk HP saat ini sudah memiliki partisi yang tersembunyi berisi data untuk memungkinkan kita melakukan recovery ataupun install ulang hanya dengan menekan satu tombol.

Partisi tersembunyi ini  Ini pada dasarnya melakukan tugas atau berfungsi sama seperti cd windows untuk install ulang. Nama aplikasi atau perangkat lunak untuk proses installasi ini adalah HP Recovery Manager, HP Recovery Manager memiliki beberapa fitur dan fungsi dan fitur yang dapat memudahkan kita melakukan recovery pada laptop HP kita.

Cara Masuk Ke HP Recovery Manager Pada Laptop HP

Langkah pertama adalah menyalakan laptop HP Anda. Jika laptop dalam keadaan menyala maka lakukan restart, Setelah memulai proses boot lalu tekan tombol F11 sampai komputer boot ke Recovery Manager. Itu adalah perangkat lunak HP Recovery Manager  yang akan Anda gunakan untuk mereset laptop HP Anda.

Cara Menggunakan HP Recovery Manager Untuk Install Ulang Tanpa CD Windows

Recovery System
Di HP Recovery Manager, ada bagian yang berlabel I Need Help Immediately. Bagian ini dapat ditemukan di panel kiri dari HP Recovery Manager. Di bagian ini, pilih opsi Pemulihan Sistem dan klik tombol yang berlabel Backup Your File (Recommended) lalu klik Next.

Backup File
Pada tahap ini anda bisa memilih file apa saja yang akan anda backup. Klik pada kotak yang muncul untuk memilih file yang akan di backup lalu klik Next. Demi keamanan anda dianjurkan memakai mediaa external seperti hardisk external untuk menyimpan file hasil back up ini, namun anda juga bisa memilih drive yang ada pada laptop anda sebagai alternatif lain jika anda tidak mempunyai media Internal.

Pilih Drive
Setelah Anda menghubungkan drive external atau memilih drive pada laptop lalu anda akan memilih di drive mana atau partisi mana anda akan menyimpan file hasil backup tersebut.

Factory Reset
Sekarang proses backup akan dimulai. Ini mungkin membutuhkan waktu yang lama. Setelah selesai, Anda harus mengklik Next.lalu HP Recovery Manager  akan mengembalikan laptop HP Anda ke kondisi semula, atau dalam kondisi seperti pabrik.

Mengatur Windows
Klik Finish untuk menyelesaikan proses. Anda sekarang akan melihat serangkaian petunjuk di layar yang akan memandu Anda melalui instalasi dan pengaturan sistem operasi Windows. Ikuti hingga akhir untuk  mengatur Windows di komputer Anda.

Jika Anda tidak ingin mencadangkan file Anda, cukup pilih opsi Pulihkan Tanpa Mencadangkan (Recover Without Backup Your File)

Baca Juga :

Penelusuran Terkait, Cara Reset/Factory Reset ( Install Ulang) Laptop Merk HP Tanpa CD Windows Atau Flashdisk, HP Recovery Manager, cara masuk mode HP Recovery Manager, cara menggunakan HP Recovery Manager, cara install ulang menggunakan HP Recovery Manager, install ulang tanpa cd, install ulang tanpa flashdisk, install ulang laptop HP tanpa cd dan flashdisk, intall ulang windows 7 laptop HP, install ulang windows 8 laptop HP, install ulang windows 10 laptop HP, tanpa cd instalasi, factory reset laptop HP, HP Recovery Manager tanpa cd.

Cara Reset/Factory Reset ( Install Ulang) Laptop Merk HP Tanpa CD Windows Atau Flashdisk

0 komentar

Posting Komentar