7 Maret 2018

MENGERIKAN! Ini Yang Terjadi Jika Anda Tidak Mendaftarkan Ulang Kartu Prabayar Anda

INILAH Yang Terjadi Jika Anda Tidak Mendaftarkan Ulang Kartu SIMCARD Prabayar Anda - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kominfo beberapa bulan lalu telah melakukan pembenahan data para pengguna kartu prabayar sehingga menghimbau para penggunanya untuk melakukan registrasi ulang nomor prabayar yang digunakan, menurut data Menkominfo hingga  28 Februari 2018 sudah ada 305.782.219 nomor pelanggan yang tercatat sudah melakukan registrasi.

Pemerinta memberikan batas waktu untuk para pelanggan yaitu sampai tanggal 28 Februari 2018 untuk melakukan registrasi ulang nomor prabayarnya. Bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi ulang hingga tanggal 28 Februari, lalu apa yang akan terjadi terhadap kartu simcard prabayar kita jika kita tidak melakukan pendaftaran ulang? 
INILAH Yang Terjadi Jika Anda Tidak Mendaftarkan Ulang Kartu SIMCARD Prabayar Anda

Ternyata pemerintah dengan tegas akan melakukan pemblokiran terhadap kartu prabayar yang tidak melakukan registrasi ulang tersebut, namun pemblokiran tersebut berupa pemblokiran layanan secara bertahap.

Menurut pemerintah, pemblokiran akan dilakukan beberapa tahap pada batasan waktu tertentu,  adapun pemblokiran bertahap akan dilakukan dengan beberapa ketentuan. Mulai 1 Maret 2018, dilakukan pemblokiran layanan panggilan keluar atau outgoing call dan layanan pesan singkat (outgoing SMS).

Dalam masa tersebut, pelanggan masih dapat menerima panggilan dan SMS, termasuk menggunakan layanan paket data untuk internet. Pemblokiran jenis ini akan berlaku sampai 31 Maret 2018 dan diharapkan diperiode ini pelanggan segera melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya.

Jika ternyata masih belum juga daftar ulang, per 1 April 2018 akan dilakukan pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan menerima layanan pesan singkat (incoming SMS). Jadi Anda tidak bisa menerima telepon atau SMS masuk. Pemblokiran tidak mencakup layanan data internet.

Jika pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal 30 April 2018, per 1 Mei 2018 akan dilakukan pemblokiran total. Dalam keadaan ini, pelanggan tidak dapat melakukan panggilan dan SMS keluar, tidak bisa menerima telepon dan SMS, dan layanan data juga tidak dapat digunakan.

Masyarakat juga diimbau agar tidak menggunakan NIK dan No. KK secara tanpa hak untuk melakukan registrasi, atau menggunakan data untuk registrasi dengan data bukan milik sendiri, termasuk yang data yang diperoleh dari internet ataupun sumber lain, karena ini merupakan pelanggaran hukum dan akan dikenakan tindak pidana.

Untuk itu, segeralah lakukan registrasi ulang jika anda belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar anda.

Untuk yang sudah mendaftar ulang, tentu merasa takut dan bertanya-tanya apakah kartu prabayar anda sudah benar-benar terdaftar atau belum, anda tidak perlu khawatir, kerana anda bisa memeriksa atau mengecek status registrasi kartu prabayar anda.


tag : MENGERIKAN! Ini Yang Terjadi Jika Anda Tidak Mendaftarkan Ulang Kartu Prabayar Anda, cara registrasi kartu prabayar yang benar, cara registrasi sim card, cara mudah registrasi simcard anda, cek status registrasi kartu prabayar, kartu prabayar sudah terdaftar atau belum, layanan registrasi kartu prabayar, pemblokiran kartu prabayar.


0 komentar

Posting Komentar