12 Februari 2018

Mengatasi Receiver Oracle Yang Gagal Upgrade OTA

Mengatasi Receiver Oracle Yang Upgrade OTA - Proses Upgrade OTA Receiver Oracle Gagal - Ninmedia memang selalu ramai dibicarakan, bukan hanya keunggulannya saja dalam menyiarkan siaran satelit yang FTA tetapi permasalahan mengenai alat-alat seperti receiver, parabola dan chanel-chanelnya menjadi kian sering dibicarakan dan dibahas di forum-forum.


Seperti yang banyak dibicarakan di berbagai forum maupun grup facebook bahwa masalah yang terjadi semenjak kehadiran Chanel-chanel MNC grup di NINMEDIA adalah dengan tidak singkronnya suara dari chanel tersebut, dan tidak hanya chanel MNC grup saja, Chanel dari AVAVA grup pun ikut-ikutan menjadi delay atau tidak singkron.


Kali ini permasalahan muncul pada receiver yang di rekomendasikan oleh Ninmedia yaitu receiver berjenis Oracle, memang dengan menggunakan receiver oracle ini suara yang tidak bisa singkron di beberapa chanel yang menggunakan receiver biasa akhirnya dapat singkron dan siaran ninmedia dapat dinikmati dengan lancar tanpa gangguan.

Namun baru-baru ini para pengguna Ninmedia yang menggunakan receiver berjenis oracle ini dikejutkan dengan tampilan yang terasa aneh bagi orang awam, yaitu tampilan Upgrade OTA, ternyata kejadian ini serentak terjadi pada semua receiver berjenis Oracle.

Sebenarnya ini adalah hal baik bagi receiver, sebab Upgrade OTA adalah sistem upgrade pada receiver yang menggunakan media OTA ( Over The Air) biasanya menggunakan sinyal digital ataupun sinyal internet untuk melakukan upgrade perangkat, Upgrade OTA biasanya memberikan update terbaru pada perangkat seperti receiver, baik itu SW, maupun penambahan fitur-fitur terbaru.

Namun menurut keterangan beberapa grup, ada sebagian pengguna yang mengalami upgrade OTA ini dengan proses yang menunjukan 0% terus, atau dengan kata lain Upgrade OTA tidak berjalan.

Sebenarnya apa yang harus dilakukan? dibiarkan Upgrade saja atau bagai mana?

Jika proses upgrade OTA selesai dan tanpa kendala maka akan lebih bagus, namun jika prosen upgrade OTA tidak selesai, maka ini yang harus anda lakukan agar dapat menonton Ninmedia lagi.

Ini Dia Cara Mengatasi Receiver Oracle Yang Gagal Upgrade OTA


1. Matikan Receiver / Dekoder 
2. Cabut Kabel Antena parabola/ Coaxial
3. Nyalakan Receiver, Tekan Menu
4 geser ke kiri/ kanan pilih Upgrade OTA


5. Pilih OTA Siap >>> Off


6. Exit
7. Matikan Rreceiver
8. Pasang kembali  Kabel Antena parabola / Coaxial 
9. Nyalakan Receiver
Selesai

Dengan cara di atsa maka telah mengatasi Upgrade OTA yang tidak selesah, dan cara ini sebenarnya adalah menonaktifkan fitur Upgrade OTA pada receiver.

Sebaiknya jangan nonaktifkan fitur UPGRADE OTA jika prosesnya berjalan lancar, alasannya adalah jika upgrade OTA aktif dan berjalan lancar maka anda akan mendapat upgrade sistem dan fitur terbaru jika ada.

Itulah Cara Mengatasi Receiver Oracle Yang Gagal Upgrade OTA

Semoga bermanfaat, terimakasih



Terkait penelusuran anda tentang, upgrade OTA receiver oracle gagal, cara mengatasi upgrade ota receiver oracle ninmedia, mengatasi receiver oracle upgrade ota yang diam, receiver untuk ninmedia, receiver rekomendasi ninmedia, receiver untuk ninmedia, receiver agar inmedia lancar, receiver untuk mnc grup ninmedia lancar, receiver terbaru ninmedia lancar, receiver termurah untuk ninmedia lancar, receiver agar suara ninmedia tidak delay, receiver untuk avava dan mnc grup ninmedia, mengatasi suara chanel ninmedia tidak singkron, receiver yang cocok untuk mnc grup ninmedia.



20 komentar:

  1. Makasih gan saya coba sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, terimakasi telah berkunjung

      Hapus
    2. kenapa receiver optus oracle saya tidak bisa tambah chennal atau cuma 45 saja

      Hapus
    3. memangnya agan mau berapa chanel? hhhe ninmedia memang segitu chanelnya gan..

      Hapus
  2. Mantap gan terima kasih banyak sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan, terimaksih telah berkunjung

      Hapus
  3. Mantap,Brooow
    Sukses di coba reciver orionsky
    Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan, terimakasih telah berkunjung

      Hapus
  4. Sukses om...
    Mksh bnyak..
    Padahal saya udah nuker receiver yg baru, kirain receivernya aja.. Alhasil receiver saya jadi baru.. Hehe
    Oiyaa itu setingan update kan udah di off gpp tuh klo selamanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah ada caranya biar sukses update gan, cek web ninmedia atau FP faceboknya, caranya gampang ko, ada tutor videonya, agan bisa coba, coba upgrade saja dulu, kalau off terus takutnya ada settingan baru dari oraclenya. tapi kalau dirasa masih lancar, OF terus juga gapapa, kalo misalkan ada problem lagi, baru cba upgrade.

      Hapus
  5. Halo min, gk bisa min udh dicoba, gk bisa krna gk ada menu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah ada caranya biar sukses update gan, cek web ninmedia atau FP faceboknya, caranya gampang ko, ada tutor videonya, agan bisa coba,

      Hapus
  6. Min, kalo tanaka t22 gimana? Biar bisa singkron suaranya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. upgrade sw dulu gan, kalau bisa sw yang modif,

      Hapus
  7. Knapa receiver gardiner oracle syg klu mnerima gambar dgn kualitas hd gambarnya sperti ada klapklipnya. Smua chanel ninmedia gambarnya kerlapklip tp jika kualitas mpeg2 normal2 sja

    BalasHapus
    Balasan
    1. rx nya mungkin bermasalah gan, coba pakai rx yang lain yang sejenis apakah sama..

      Hapus
  8. Mo tanya min kok parabola saya sering ngeblank sekitar 5-7 detik
    Disc Ex indovision Oracle op88hf

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek sinyal nya gan, kalonaik turun berarti posisi parabola kurang pas, coba tracking lagi, kalau masih begitu coba pakaiLNB yang lain,

      Hapus
  9. OTA siap ud off gan, tp kok masih muncul upgrade OTA, ato mgkin parabola atas geser ya gan? jd bingung nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba upgradae ota saja gan, sebelum dinyalakan receiver, cabut dulu kabel parabolanya, terus pasang lagi.

      Hapus