November 12, 2017

Mengetahui Perbedaan Diseq Switch Dan Switch 22K (untuk multi LNB)

Mengetahui Perbedaan Diseq Switch Dan Switch 22K (untuk multi LNB) - Para pemburu satelit arau para penikmat siaran tv satelit pasti tidak akan puas hanya dengan lock satu sinyal satelite saja, untuk itu para pengguna parabola harus menggunakan lebih dari 1 lnb, bisa 2, 3 4 ataupun lebih.


Dalam pemasangan antenna perparabola untuk lock atau menangkap  lebih dari satu satelit akan menggunakan swich, kalau satu satelit saja bisa langsung dari lnb masuk ke receiver parabola., ada  dua jenis switch yang sering dipakai yaitu switch 22k dan dseq switch.

Switch memberi arus dan memutus arus dari satu lnb ke lnb lainnya, switch 22k dipergunakan untuk 2 lnb. sedangkan dseq untuk dipergunakan untuk 2 sampai 4 LNB bahkan lebih.

Didalam lnb terdapat sebuah modulator konvesi freqwensi yang menyebabkan output lnb tidak bisa diparalel, 2 lnb atau lebih. jika output lnb di paralel, maka sinyal akan bertabrakan sehingga receiver tidak bisa mendeteksi signal tersebut.

Switch 22k menggunakan sinyal freqwensi 22 khz untuk memutus atau memberi arus pada lnb. 22k hanya untuk 2 lnb saja karena freqwensi 22 khz ini hanya bisa on atau off.


Switch dseq memiliki komponen ic yang di teruskan ke transistor penguat. dseq bisa untuk mensuplai atau memutus arus 4 port/4 lnb.


sumber referensi : http://grahaparola.blogspot.co.id/2016/01/perbedaan-switch-22k-dan-dseq-c-swich.html

0 komentar

Post a Comment