November 6, 2017

Memahami Opsi/Pilihan Pada ODIN (Flasing HP Samsung)

Memahami Opsi/Pilihan Pada ODIN (Flasing HP Samsung) - Odin adalah software untuk melakukan flashing pada hp samsung, dengan menggunakan odin anda bisa memperbaiki hp samsung yang error, bootlop dan kerusakan pada software atau pada firmware.

Sebelum melakukan flashing, ada baiknya anda memahami fungsi dari pilihan atau opsi yang ada pada aplikasi odin ini agar anda tidak salah dalam melakukan flashing.

Bagi orang yang awam yang ingin melakukan flashing atau perbaikan pada hp samsung sendiri, pastiakan kebingungan melihat pilihan atau psi pada software odin.

Agar anda tidak salah dalam melakukan flashing, ada baiknya anda mengetahui fungsi dari beberapa opsi yang tersedia di software ODIN ini.



Berikutadalah penjelasan tentang opsi yang ada di software ODIN :

Auto Reboot 
Anda dapat menggunakan opsi ini untuk mengatur agar perangkat di-reboot secara otomatis setelah melakukan flasing.

Re-Partition
Pilihan ini memungkinkan Anda untuk mempartisi ulang perangkat ke keadaan standarnya. Hal ini sangat berguna jika Anda akhirnya mempartisi perangkat Anda dan terjadi kesalahan.

Reset Time
Mengatur ulang timer yang berkedip begitu seluruh proses firmware flashing atau rooting selesai pada Odin.

PIT
Ditetapkan sebagai Tabel Informasi Partisi, tombol ini dapat digunakan dengan pilihan "Re-Partition" untuk mengatur sistem partisi yang disesuaikan pada perangkat Anda. Anda perlu menentukan file .pit untuk menggunakan pilihan ini.

Bootloader
Digunakan untuk flash custom bootloader ke perangkat Galaxy Anda. Anda perlu file bootloader yang kompatibel dan memasukkannya ke Odin untuk menyalakannya.

PDA
Tombol utama yang mayoritas pengguna tidak akan menggunakanya di versi Odin apa pun yang digunakan, PDA membantu membuat firmware flash ke perangkat. Cukup pilih pilihan ini dan masukkan firmware Samsung atau ROM khusus yang kompatibel yang ingin Anda flash ke perangkat Anda.

Telepon 
Ini mengacu pada versi baseband / modem perangkat.

CSC
Disebut sebagai Kustomisasi Perangkat Lunak Konsumen, opsi ini ditujukan untuk membantu Anda menambahkan file .CSC ke perangkat. Jenis file ini berisi rincian seperti file spesifik regional atau carrier yang mungkin termasuk pengaturan APN / MMS untuk operator.

Anda harus tetap memperhatikan dasar-dasar saat menggunakan perangkat lunak. Pastikan Anda menghindari fitur yang lebih kompleks dan belum anda pahami dengan benar seperti re-partition dan bootloader saat menggunakan software Odin.

Semoga bermanfaat, terimakasih.

Terkait penelusuran anda tentang, memahami pilihan pada odin, memahami opsi pada odin, mengetahui fitur pada odin, memahami aplikasi odin untuk flash samsung, pengertiam opsi yang ada pada odin, belajar menggunakan odin, memahami odin untuk flashing samsung, arti dari opsi pada odin, auto reboot adalah, re partition adalah, pengertian reset time pada odin, PIT pada odin adalah, bootloader odin andalah, PDA pada odin adalah, CSC odin adalah,

0 komentar

Post a Comment