4 Oktober 2017

Cara Tracking Menggunakan Aplikasi DVBFinder

Cara Tracking Menggunakan Aplikasi DVBFinder - Pada saat ini para pengguna parabola atau penikmat siaran satelit sedang ramai membicarakan atau membahas tentang receiver parabola yang memiliki fitur baru yang terintegrasi dengan hp  android untuk memudahkan kita dalam mencari satelit atau tracking.

Fitur baru ini bernama DVBFinder, DVBFinder adalah sebuah aplikasi adroid yang memudahkan kita untuk mencari sinyal satelit sehingga kita tidak perlu lagi membawa alat seperti TV ataupun satelite finder yang harganya mahal, cukup dengan hp android saja kita sudah bisa memonitor pergerakan sinyal di receiver kita.

Terkait pencarian anda menggunakan aplikasi dvbfinder, cara menggunakan apikasi dvbfinder, cara tracking dengan dvbfinder, tracking dengan dvbfinder, dvbfinder satelit, menambah satelite di dvbfinder, menambah transpoder di dvbfinder.

Saat ini sudah banyak Receiver yang dijual dipasaran yang support DVBFinder bahkan receiver lama pun saat ini sudah bisa memakai DVBFinder ini dengan cara Upgrade SW terbaru jika ada.

Untuk menggunakan DVBFinder kita memerlukan koneksi wifi, receiver harus support wifi atau memakai dongle wifi. aplikasi ini bisa digunakan langsung dengan menghubungkan hp android kita ke receiver atau memakai router yang konek ke hp android dan receiver, intinya receiver dan HP android harus berada pada satu jaringan.

Jika receiver anda sudah memiliki fitur DVBFinder dan masih bingung cara menggunakannya Dibawah ini akan saya jelaskan bagai mana cara menggunakan DVBFinder.

1. Pastikan Receiver anda sudah konek dengan hp android bisa thatering portable hotspot langsung ke receiver atau dengan cara mengkoneksikan receiver dan hp android ke router. (harus dalam jaringan yang sama)

2. Pada receiver, tekan menu di remote receiver lalu pilih peralatan,.

3. Lalu pilih DVBFinder, maka akan muncul tampilan barcode seperti dibawah ini.

4. Buka Aplikasi DVBFinder di hp android anda.

5. Setelah aplikasi terbuka lalu tekan bagian kanan atas untuk scan.

6. Arahkan hp android ke arah layar tv untuk scanning.

7. Jika berhasi maka hp akan berbunyi beep dan akan ada tanda conected dibagian atas.

8. Lalu Pilih jenis LNB yang digunakan berdasarkan frekwensi, lalu plih frekwensi lnb, lalu tekan logo ceklis warna hijau.


9. Lalu pilih satelit yang akan dicari.

10. Lalu pilih TP terkuat.

Jika Satelit dan Transpoder belum ada atau belum terdaftar di aplikasi DVBFinder maka anda harus input secara manual, caranya BACA DISINI

Sampai tahap ini anda sudah bisa memulai tracking dan mencari satelit, jika sinyal satelit sudah didapatkan maka indikator sinyal di aplikasi akan mengalami peningkatan, jika sinyal didapat kjuga akan disertai denga bunyi beep cepat yang berulang.


Tambahan : Jika anda merasa terganggu dengan suara beep aplikasi ini anda bisa menonaktifkannya dengan cara masuk ke pengaturan lalu nonaktifkan.




Terkait pencarian anda menggunakan aplikasi dvbfinder, cara menggunakan apikasi dvbfinder, cara tracking dengan dvbfinder, tracking dengan dvbfinder, dvbfinder satelit, menambah satelite di dvbfinder, menambah transpoder di dvbfinder.

2 komentar:

  1. Selamat pagi min. Kalo pake Tv tabung bisa work aplikasi dvb findernya.? Trim's

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang pengalaman pakai tv tabung susah untuk aktivasi/scan barcode nya gan,,

      Hapus