September 27, 2017

Mengatasi Lenovo A319 Terkunci Walaupun Sudah Direset

Dengan memberikan kunci keamanan pada android anda berupa password, pola, pin dan lain-lain memang sangat baik dilakukan, selain untuk keamanan dan kerahasiaan privasi anda hal itu juga dimaksudkan agar data hp anda aman jika terjadi sesuatu terhadap hp anda seperti hilang atau dicuri.

Namun masalah terjadi jika anda lupa dengan pola, pin atau password yang anda pasang di HP anda, hal itu akan menyulitkan jika anda tidak ingat sama sekali, apalagi anda sampai lupa email dan passwor ketika hp anda dalam keadaan terkunci.



Untuk mengatasi Hal diatas yaitu anda lupa Pola,pin, atau password dan anda tidak mengingat email dan password untuk opsi pemulihan, maka satu-satunya cara adalah dengan mereset android anda ke pengatutan pabrik, namun anda harus merelakan data dan aplikasi anda terhapus.

Masalah lain juga terjadi ketika hp kita terkunci dan kita melakukukan reset bahkan flashing namun hp kita tetap terkunci.

Sama seperti pengalaman saya ketika dimintai tolong oleh teman yang memiliki hp Lenovo A319 yang meminta input PIN Privacy Protection, setelah saya reset / hardreset masih tetap meminta PIN lalu saya Flash tetapi masih tetap meminta PIN Privacy Protection, namun sekarang hp tersebut sudah berhasil terbuka hanya dengan menggunakan sedikit trik pada saat proses flashing.

Cara Mengatasi Lenovo A319 Terkunci Walaupun Sudah Di Reset

Untuk membuka kunci, anda harus melakukan flashing seperti biasa, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, dan ikutilah sesuai petunjuk agar hp anda tidak mengalami kerusakan terlalu parah.

1. Pastikan Firmware/Stockrom yang digunakan benar-benar cocok dengan HP yang akan di flash.
2. Untuk Mengetahui firmware/stockrom cocok, lakukan flashing seperti biasa tanpa mencentrang "preloader".

3. Jika setelah flashing hp anda menyala dan bisa dipakai berarti stockrom cocok dengan hp anda.


Jika setelah flashing HP anda masih meminta PIN Privacy Protection lakukanlah hal dibawah ini.

1. Buka flashtool lalu masukan scatter-loading firmware yang cocok tadi.


2. Buka tab format, samakan seperti gambar di bawah lalu klik start, lalu sambungkan hp anda dengan usb tanpa baterai, lalu tunggu sampai proses selesai sampai keluar lingkaran hijau. setelah proses selesai maka hp anda tidak akan menyala jika titekan tombol on.


3. Setelah selesai format lalu lakukan flashing seperti biasa tetapi dengan mencentrang "preloader", tunggu proses sampai selesai.


4. Setelah proses selesai cabut usb dari komputer, lalu diamkan selama 10 menit, setelah itu pasang baterai langsung nyalakan.

Cara diatas saya lakukan berdasarkan pengalaman dan berhasil, jika kesulitan silahkan bertanya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.
Terimakasih.

1 komentar:

  1. untuk polytron R2509 mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete