September 6, 2017

Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola

Beberapa kendala yang sering dialami oleh para pengguna atau penikmat siaran satelit salah satunya adalah sinyal parabola yang jelek, tidak stabil dan naik turun, gangguan sinyal parabola dapat mengakibatkan kualitas tayangan yang buruk bahkan tidak layak untuk di tonton.

Gangguan pada sinyal parabola dapat disebabkan beberapa hal bahkan beberapa faktor tersebut menjadi sangat vital bagi kelangsungan atau penentu kualitas tayangan siaran tv parabola.

Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons

Untuk mendapatkan siaran tv parabola yang bagus kita membutuhkan sinyal yang dipancarkan dari satelit yang bagus, untuk itu kita perlu mengoptimalkan sinyal parabola agar mendapat tayangan siaran tv satelit yang layak untuk di tonton.

Dibawah ini adalah Beberapa Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola agar kita mendapat kualitas sinyal yang bagus.

1. Gunakan LNB yang bagus
Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
LNB adalah alat yang sangat penting menjadi penentu kualitas atau baik buruknya sinyal yang diterima dari satelit, karena dengan menggunakan alat inilah sinyal yang di terima dari satelit dapat di rubah menjadi sebuah tayangan tv yang dapat kita tonton, untuk itulah gunakan LNB yang berkualitas dan bagus, jika anda menggunakan LNB yang sudah lama dan berkarat maka gantilah dengan yang baru karena LNB yang sudah lama dipakai cenderung lemah dan menghasilkan sinyal uang kurang bagus.

2. Gunakan Receiver yang Bagus
Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons

Selain LNB penggunaan receiver yang bagus dan berkualitas adalah faktor penting untuk mendapatkan kualitas sinyal yang bagus, saat ini sudah banyak receiver dengan harga murah tetapi memiliki kualitas yang bagus dan memiliki tunner yang peka dalam mengolah sinyal.

3. Posisi Parabola tepat
Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
Untuk mendapatkan sinyal yang baik posisi parabola juga perlu diperhatikan mulai dari arah parabola terhadap satelit sampai letak penempatan parabola di rumah kita, arah parabola terhadap satelit harus benar-benar pas agar mendapatkan sinyal yang baik, jika dirasa sinyal sudah mengalami penurunan, naik turun, bahkan hilang bisa jadi arah parabola sudah berubah lakukanlah pointing ulang agar sinyal kembali bagus.

Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
Posisi parabola dirumah kita juga menentukan besar-kecilnya sinyal yang didapat, posisi parabola harus benar-benar jauh dari halangan seperti pohon, gedung, dan lain-lain.

4. Perbaiki bentuk parabola
Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
Jika anda mempunyai parabola yang sudah lama dan sinyal mengalami penurunan, mungkin bentuk parabola anda sudah tidak proporsional lagi, antena parabola berfungsi untuk memproyeksikan, memfokuskan sinyal yang diterima dari satelit menuju LNB, jika bentuk parabola berubah maka proses pemantulan menjadi tidak fokus menuju LNB, dan bisa terjadi/mengakibatkan sinyal berkurang bahkan hilang, perbaikilah bentuk parabola agar fokus menjadi normal kembali.

5. Gunakan Kabel dan konektor yang bagus.
Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
Kabel dan konektor menjadi salah satu penyebab jeleknya sinyal yang diterima karena kabel menjadi media penghantar sinyal yang diterima LNB, gunakanlah kabel dan konektor yang bagus dan berkualitas, atau gantilah kabel dan konektor yang sudah lama dipakai dan berkarat jika ingin kualitas sinyal menjadi bagus.

Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola-tonomons
Itulah beberapa cara mengoptimalkan sinyal parabola, cek lah secara berkala alat-alat yang digunakan untuk menonton siaran tv parabola agar kita dapat mengetahui masalah yang terjadi jika kita menghadapi gangguan seperti sinyal buruk ataupun hilang.

Semoga bermanfaat
Terimakasih.

INILAH Cara Mengoptimalkan Sinyal Parabola

0 komentar

Post a Comment