4 Januari 2017

Mengatasi ERROR CODE : 0X80070570 pada saat instal ulang Windows 7 (TANPA GANTI RAM)

bagi para pengguna gadget komputer baik PC maupun LAPTOP mungkin sudah terbiasa dengan yang namanya instal ulang / reinstal OS. alasan melakukan istal ulang os mungkin bervariasi, kena virus, os nya error, atau memang performa komputer sudah mulai menurun. atau emang buat gaya-gayaan biar di bilang keren sama temen,,, hhe


cara instal ulang tiap sistem operasi pun berbeda beda, begitu pula masalah yang terjadi, pasti berbeda beda. kaya mbee sama kuda.. pasti beda..

Namun pernahkah bagi anda pengguna windows 7, mengalami masalah pada saat instal ulang muncul error code seperti judul di atas? atau lebih jelasnya seperti ini..



ERROR CODE 0x80070570 itulah kode error yang keluar, saya sendiri mengalaminya minggu lalu sewaktu mendapat pasien sebuah laptop, yang katanya pengen di instal ulang. 

awalnya laptop sebelum di instal ulang berjalan sangat NORMAL dengan OS windows Xp yang memang sudah acak-acakan. lalu saya instal ulang laptop tersebut dan mendapan masalah seperti di atas. 

setelah googling. akhirnya saya mendapat solusi bahwa harus mengganti RAM, kalau anda punya budget buat beli RAM baru, saya sarankan untuk mengganti ram tersebut, namun jika anda tidak mau membeli ram baru, bisa anda ikuti cara yang akan saya share dibawah.

Solusinya adalah dengan cara memindahkan hardisk dari laptop/pc yang ram nya error, lalu instal ulang di pc/laptop yang kondisinya normal. saya saranka menggunakan PC biar bongkar pasangnya gampang.

untuk hardisk laptop yang sudah memiliki slot sata, anda bisa langsung pasang di pc yang mempunyai slot sata. tapi kalau hardisk laptopnya masih menggunakan slot mini ata. mau nggak mau anda harus cari laptop dengan slot serupa, atau bisa menggunakan kabel converter.



urutan caranya mungkin seperti ini

1. cabut hardisk yang akan di instal ulang, di laptop yang mempunyai ram yang bermasalah.
2. pasangkan hardisk tersebut di laptop/pc yang kondisinya normal
3. lalu instal ulang
4. setelah selesai. pasang kembali hardisk tersebut ke laptop yang ramnya error tadi.

Namun masahlah baru terjadi apabila kita menginstal os di pc/laptop yang berbeda merk. seperti contoh dari AMD di instal di INTEL atau sebaliknya, maka OS yang sudah diinstal tidak akan bisa berjalan baik, atau sering terjadi bluescreen. untuk mengatasinya adalah dengan cara seperti berikut.

sebelum hardisk yang di instal ulang di pindahkan kembali ke laptop asal. lakukan hal seperti ini

1. masuk ke COMPUTER MANAGEMENT dengan menekan tombol di keyoard WINDOWS+R lau     ketik compmgmt.msc lalu tekan ENTER.
2. lalu hapus user seperti gambar dibawah ini.
    

3. buka comand prompt lalu ketikan       %windir%\system32\sysprep\sysprep.exe
    lalu akan muncul kotak seperti dibawah ini.



4. samakan seperti gambar di atas lalu klik OK, lalu pc anda akan shutdown.
5. setelah pc/laptop mati, pindahkan hardisk tersebut ke pc/laptop awal, lalu jalankan.windows akan  mulai mengenali perangkat baru, dan windows akan berjalan normal.

Itulah cara mengatasi  ERROR CODE : 0X80070570 pada saat instal ulang Windows 7 (TANPA GANI RAM) versi saya sendiri berdasarkan pengalaman. jika kurang paham silahkan isi kolom komentar di bawah.

terimakasih







6 komentar:

  1. Ngga ngaruh tu bang. Kmarwn ane coba, ga bisa. Intinya ram mesti dganti kayaknye ye

    BalasHapus
  2. emang masalahnya gimana gan? kalo postingan di atas error code itu muncul pada saat proses install ulang, itu disebabkan ramnya rusak, untuk mengakalinya saya tidak ganti ram, tapi instal ulang hardiisknya lewat pc atau laptop lain, lalu pasang lagi hd nya di laptop yang ramnya error.. aman gan.

    BalasHapus
  3. Saat lagi instal windows 7 saya error seperti diatas... Nahh kalo saya mau mencoba install windows xp itu tetap error gak?

    BalasHapus
  4. windows xp sepertinya tidak masalah..

    BalasHapus